Sabtu, 09 Februari 2013

Sejarah Asal Usul Barongsai

Ketika Imlek datang barongsai selalu menjadi Ikon Yang menarik untuk DItonton dan juga dinikmati tarianya. Nah sudah sesering apa anda menonton barongsai ? Nah tahu Nggak Sejarah tradisi ini ? Yuk kita Bahas .Sejarah Asal Usul Barongsai

Barongsai itu telah ada sejak 1500 tahun yang lalu. Pertunjukan seni Yang unik ini digunakan untuk mengusir hal-hal buruk. Sejarah Asal mula dibuatnya seni Barongsai itu ada banyak macam versi,dan Yang Paling populer adalah versi Nian atau monster.

Menurut cerita rakyat China , pada masa pemerintahan Dinasti Qing, ada monster Jahat yang sering menggangu penduduk China. Sang monster membuat para penduduk china resah dan ketakutan untuk beraktifitas. Hingga pada suatu waktu tiba tiba muncul seekor singa (barongsai) yang dengan kedatanganya mampu menghalau monster itu menjauh dari penduduk. BArongsai mampu mengalahkan monster dan membuat hawa jahat itu pergi ketakutan jauh banget

Nah Di perjalanan waktu monster tadi kembali hendak melakukan balas dendam dan berniat mengganggu para penduduk china lagi. Karena singa yang mampu mengalahkan sang monster Jahat sudah tidak bisa ditemui. Akhirnya masyarakat setempat mempunyai ide dan sepakat membuat kostum barongsai. Benuk tiruan itu ya seperti yang sering kita lihat saat ini. hal ini dimaksudkan untuk menakut-nakuti sang monster Jahat tadi.

Usaha mereka berhasi menyingkirkan sang monster dengan kemampuan mereka sendiri. Begitulah Kisah dan sejarah asal usul barongsai .

Terkait

Description: Sejarah Asal Usul Barongsai Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Sejarah Asal Usul Barongsai
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.54

0 komentar:

Posting Komentar