Sabtu, 19 Februari 2011

Robot Jadi Koki Restoran

Pengunjung ke sebuah restoran cepat saji di Shanghai mungkin akan terkejut saat makanan makanan yang dimasak oleh dua koki robot. Robot koki di restoran Wishdoing di Nanjing Road Shanghai bisa memasak masakan Cina yang lezat dalam waktu tiga menit. Mereka dapat melayani pelanggan delapan hidangan populer, termasuk "hidangan orang-penarik" seperti ayam Kung Pao, pedas ayam potong dadu dengan kacang dan Mapo Tahu, Daging dengan saus sambal. Para pekerja hanya perlu menekan tombol pada robot untuk memilih hidangan dan mereka akan menampilkan nama bahan dan jumlahnya.
 
Hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk sebuah robot untuk membersihkan panci kotor dari makanan sebelumnya, aduk bahan, memasak dan kemudian pindahkan makanan ke piring kemudian menyajikannya ke pelanggan.
 
Meskipun biaya pembuatan robot 200.000 yuan ($ 30.350) per unit , tapi
restoran Wishdoing berencana untuk menginstal mereka dalam semua 100 outlet di seluruh negeri.

 
Robot yang sebelumnya ditampilkan di Shanghai World Expo tahun 2010 dan menarik banyak perhatian. "Kami percaya bahwa robot memasak akan menjadi tren di masa depan untuk industri makanan cepat saji karena mereka jaminan rendah emisi karbon, keamanan pangan dan selera standar yang tidak berubah dari satu outlet yang lain. " kata Ma, salah satu Pejabat restoran.Kedatangan robot, bagaimanapun, menimbulkan kekhawatiran di antara beberapa koki di Shanghai, yang khawatir mereka bisa kehilangan pekerjaan. Namun Ma mengatakan kekhawatiran itu sama sekali tidak perlu.
"Para koki robot akan menjadi salah satu bagian dari restoran, tapi bukan berarti bahwa kita akan meninggalkan cara memasak tradisional. "
Mungkin hebat juga yah,.kalo pelayan warteg disini juga di ganti dengan Robot...xixixixi

Terkait

Description: Robot Jadi Koki Restoran Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: Robot Jadi Koki Restoran
Al
Mbah Qopet Updated at: 09.33

0 komentar:

Poskan Komentar