Kamis, 24 Maret 2011

Mengapa Siaran Al Jazirah Hanya Membuat Panas Keadaan Libya ?


Berita heboh terkini. Hati-hati dalam melihat berita di media dari televisi maupun surat kabar. Pandai-pandailah kita dalam memilih berita yang benar dan aktual. karena keberadaan media sekarang tidak luput dari kepentingan seseorang atau suatu parpol. karena Hampir semua parpol di dunia memiliki stasiun televisi untuk kepentingan mereka.

Begitu juga dengan keadaan libya sekarang. pengaruh media televisi sangatlah besar. Demo anti pemerintahan khadafi semakin memanas setelah stasiun televisi BBC, dan Aljazirah menyiarkan penembakan brutal pada para demonstran.
Padahal menurut pernyataan militer rusia kalau berita yang di siarkan 2 sasiun televisi itu adalah bohong.( lengkapnya baca di sini ). Apa mungkin pernyataan rusia itu benar?
kalau berita dari BBC, mungkin rakyat libya percaya kalau berita itu bohong. tapi kalau berita dari tv aljazirah atau tv nya kaum arab, apa mungkin al jazira mau menyiarkan berita bohong ?

Al-Jazeera, berdiri tahun 1996 dan sempat menjadi hero di Timur Tengah, dan negara-negara lain, termasuk Indonesia. Al Jazeera menjadi fenomenal ketika stasiun televisi ini berani melawan mainstream media yang memihak Barat. Di saat propaganda perang hanya disiarkan oleh CNN, Fox, NBC, Al Jazeera menerobos dan memberikan alternatif pilihan informasi. Al-Jazeera juga dianggap mampu untuk mengamati perang secara langsung dan faktual di lapangan.

Al Jazeera bahkan terus mempeluas cakupan penyiarannya dengan membuka Al Jazeera English, saluran berita berbahasa Inggris yang merupakan bagian dari Al Jazeera Network. Al Jazeera English sendiri merupakan saluran berita berbahasa Inggris pertama yang berkantor pusat di Timur Tengah. Beritanya disiarkan dari Timur Tengah.

Hanya saja, Al-Jazeera sendiri, sebagaimana industri pers pada umumnya, tetap mendewakan rating dan tunduk pada aturan dan paksaan dari rezim berkuasa dimana dia berada.
Hampir semua TV swasta di dunia bekerja untuk mencari rating. Ini bisnis dan bukan fenomena baru. Sementara itu, posisi Al Jazeera bermarkas di Qatar dan pemerintahannya, dulu mendukung invasi kuffar AS ke Iraq. Di sisi lain Al Jazeera juga harus melayani pemirsa Timur Tengah yang hampir semua audience-nya tak setuju invasi kuffar Amerika ke Iraq.

Akhirnya, Al-Jazeera dihadapkan kepada pilihan ideologis, ikut selera ‘pasar’.
Apalagi sekarang gosip terbarunya saham terbesar kepemilikan aljazirah sudah di pegang pengusaha amerika.
wah bisa kacau nih kalau berita ini benar.

Jadi menurut sumber dari banyak media  rusia semua ini hanyalah sebuah konspirasi AS dan sekutu-sekutunya untuk bisa menguasai minyak di libya, seperti yang mereka lakukan di irak dulu. dengan dalih untuk menghancurkan senjata pemusnah massal tapi buntutnya mereka sekarang menguasai sumber minyak di irak.

keadaan yang lebih meyakinkan lagi kalau dengan melihat senjata yang di pakai AS dan pasukan koalisi untuk menyerang pangkalan militer khadafi.
mereka menggunakan rudal tomahawk. rudal bikinan AS tersebut bisa tepat menuju target sasaran padahal di tembakan dari jarak 2500 km atau hampir seperti 2 kali panjang pulau jawa.


Apa mungkin As bisa tahu kabaradaan pangkalan khadafi dengan jarak sejauh itu dalam hitungan hari?
semuanya membuktikan kalau rencana penyerangan ini sudah di rancang matang sejak lama.

itulah kenapa pemerintah rusia dan cina menolak menyetujui penyerangan libya oleh Dk pbb karena mereka mengetahui ada udang di balik di batu. Ada kepentingan pribadi di balik semua itu.

Kapan DK Pbb bisa terlepas dari kepentingan para kaum barat ini ?
tidak bisakah kita hidup damai tanpa perang ?
Tidak bisakah para penduduk dunia bisa hidup rukun walaupun dengan beda agama dan suku ?
tidak bisakah dunia hidup tanpa sebuah konspirasi kotor?

Mungkin semua bisa cepat terwujud jika AS punya negara saingan super power yang bisa membatasi intrik-intrik AS di dunia.
Harapan dekat kita hanyalah negara cina.
cuma cina yang agak di takuti oleh AS dan sekutunya. bisa kita lihat kalau suatu negara yang di bekingi cina, As tidak berani menyentuhnya.
Kita berdoa saja semoga secepatnya cina bisa menjadi negara super power untuk bisa ikut menjaga perdamaian dunia.
untuk bisa membatasi tindakan sewenang-wenang AS dan sekutunya.
Karena bukannya tidak mungkin kalau pepatah dalam hadist yang menyatakan " Gapailah ilmu sampai negeri cina" itu mengandung makna yang lebih luas dan ada rahasia yang terkandung di balik pepatah tersebut.

Terkait

Description: Mengapa Siaran Al Jazirah Hanya Membuat Panas Keadaan Libya ? Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: Mengapa Siaran Al Jazirah Hanya Membuat Panas Keadaan Libya ?
Al
Mbah Qopet Updated at: 06.26

0 komentar:

Poskan Komentar