Kamis, 07 April 2011

Susu Formula Berbakteri Siap Kalahkan ASI ?


Berita heboh terkini. Desas-desus seputar susu formula berbakteri membuat munculnya organisasi yang menghimbau agar para ibu kembali memberikan susu ibu kepada bayi mereka.

Gerakan Susu Ibu (Gerasi) adalah salah satu organisasi yang muncul secara spontan menanggapi isu bakteri susu formula.

Dr. Melinda Handoko, ketua Gerasi, menyatakan bahwa kelompok mereka memperjuangkan agar para ibu Indonesia berhenti memberikan susu formula kepada bayi mereka dan kembali ke susu ibu. Handoko meyakinkan bahwa susu ibu jauh lebih baik daripada susu formula mana pun.

"Keunggulan susu ibu dibanding susu formula itu banyak, salah satunya, susu ibu jauh lebih steril dan bersih, karena tiap hari dimandikan dan dicuci dengan sabun," ungkap Handoko.

Handoko mencontohkan bahwa pemikir-pemikir seperti Socrates, Aristoteles dan Plato pun tidak pernah mengkonsumsi susu formula, apalagi yang berbakteri.

"Mereka hanya minum susu ibu, tapi toh tetap pintar," katanya.

Lebih lanjut, Handoko juga menjelaskan kelebihan lainnya dari susu ibu dibanding susu formula.

"Susu ibu lebih mudah disajikan, tinggal dikeluarkan, langsung dimasukkan ke mulut bayi, praktis. Dan susu ibu di kemas dalam kemasan yang unik dan menarik.Selain itu, susu ibu aman dari jangkauan kucing," jelasnya.

Namun, Handoko juga mengingatkan bahwa susu ibu pun punya kekurangan.
"Kadang-kadang memang bau rokok," pungkasnya.

xixixi...just kidding dari pada bete mikirin komen blog yang lagi eror.

Terkait

Description: Susu Formula Berbakteri Siap Kalahkan ASI ? Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: Susu Formula Berbakteri Siap Kalahkan ASI ?
Al
Mbah Qopet Updated at: 11.43

0 komentar:

Poskan Komentar