Kamis, 09 Agustus 2012

Vampir di 5 Destinasi

Keberadaan vampir menjadi perbincangan yang tak ada habisnya. Ada yang menganggap makhluk tersebut adalah mitos, ada juga yang percaya bahwa itu nyata. Jika penasaran, datang saja ke 5 destinasi bertemu vampir.

Makhluk penghisap darah yang konon takut dengan tanda salib dan bawang putih ini menjadi legenda di banyak tempat. Ditengok dari Lonely Planet, Kamis (9/8/2012), inilah 5 destinasi paling pas untuk bertemu vampir:
gb
gb
  • gb

  • 1. Kastil Bran, Rumania

    Bagi para pecinta misteri terutama makhluk vampir, pasti tidak asing dengan nama Kastil Bran. Kastil yang berada di Rumania ini memang sering disebut sebagai akar kehadiran makhluk penghisap darah ini. Terlebih saat novelis asal Irlandia yang bernama Bram Stroker mengangkat cerita kastil ini dalam kisah-kisahnya.

    Adalah suatu kisah, Vlad Tepe, seorang yang haus darah tinggal di Rumania pada zaman dahulu. Ia tinggal di Kastil Bran. Pihak kerajaan memerintahkan untuk mengamankan pria ini namun tak ada yang mampu menanganinya. Stroker membuat kisah hidup Vlad Tepe menjadi seorang vampir.

    Kastil yang sudah jadi landmark Rumania ini sudah menjadi museum. Di dalam kastil, terdapat benda seni dan furnitur koleksi dari Ratu Marie. Sedangkan di halaman kastil, ada museum terbuka yang menampilkan gambaran Rumania dari masa ke masa. Para pecinta kisah vampir menjadikan kastil ini sebagai tempat wajib kunjung saat ke Rumania.

    2. Forks, AS

    Kota Forks di Washington, AS mendadak terkenal karena menjadi tempat syuting film Twilight. Film yang mengisahkan tentang sekeluarga vampir baik dengan bintang utama vampir remaja ini berimbas pada banyaknya wisatawan yang melancong ke Forks. Pelosok hutan Forks menjadi rumah keluarga Cullen dan banyak remaja yang ingin melihat sendiri bentuk hutan tersebut.

    Kini, ada tur khusus yang melayani rute Twilight. Agen tur Dazzled by Twilight akan membawa turis ke 'sarang' vampir keluarga Cullen dengan menawarkan beberapa jenis tema. Ada 3 tema yang bisa dipilih, sementara lokasinya berputar di Forks dan La Push.

    3. Dracula's Haunts, Inggris

    Agaknya novelis Bram Stroker memiliki pengaruh kuat dalam perkembangan kisah vampir. Bram pernah memasukkan Kota Whitby di Inggris dalam sebuah novelnya yang masih berkisar tentang makhluk bertaring panjang ini. Ia menceritakan bagaimana seorang kapten kapal meninggal mengenaskan karena diserang vampir.

    Saking terkenalnya, kini kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi mencari vampir. Ingin semakin mendukung legenda, Whitby memiliki sebuah acara bertema gothik. Gothic Week dilangsungkan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Selama seminggu, berlangsung konser dan dilengkapi dengan stand makanan dan pernak-pernik. Jangan lupa berdandan gothik jika ingin meramaikan festival ini.

    4. Musee des Vampires, Prancis

    Tak semua orang takut dengan vampir. Buktinya, ada museum yang khusus didedikasikan untuk vampir. Di Kota Les Lilas, Prancis, ada sebuah museum bernama Musee des Vampires. Bangunan ini akan sulit terlihat dengan jelas karena tertutup.

    Meski terbuka untuk umum, dibutuhkan janji terlebih dahulu untuk berkunjung ke museum ini. Anda bisa menelepon atau datang untuk booking hari kunjungan. Museum yang tertutup ini berisi barang-barang yang berhubungan dengan vampir. Topi, baju, foto, buku, dan senjata yang berhubungan dengan legenda manusia penghisap darah tersedia di museum ini. Penasaran?

    5. Vampire Tour, Inggris

    Ibukota Inggris memiliki sebuah tur unik yang akan memuaskan turis yang gemar dengan misteri. London sering diceritakan dalam novel Bram Stoker yang memang senang berkisah mengenai vampir. Vampire Tour mengambil daerah Highgate.

    Highgate diduga menjadi daerah yang pernah ditinggali vampir. Ada sebuah rumah menyeramkan yang konon pernah ditinggali seorang vampir. Tur ini juga akan membawa pengunjungnya ke hutan dan pemakaman Highgate yang mistis. Yang tak kalah menarik, tur ini akan menjamu para tamunya dengan gaya abad pertengahan. Vampire Tour berlangsung setiap hari kecuali hari Senin.

    gb

    gb


    sumber : detik travel

    Terkait

    Description: Vampir di 5 Destinasi Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: Vampir di 5 Destinasi
    Al
    Mbah Qopet Updated at: 04.55

    0 komentar:

    Poskan Komentar