Kamis, 20 September 2012

Jantung Vampir yang dijual di ebay terbukti Hoax

Informasi ini telah saya dapatkan berawal dari salah satu kaskuser. Menanyakan tentang kebenaran dari keberadaan jantung vampire tersebut. Sebagian orang menganggap Foto Jantung tersebut asli dari Vampir.
Jantung vampir tersebut sudah terjual dengan harga 320,1 dollar amerika di ebay oleh salah satu pengguna ebay dengan ID propnomiconx.
Pertama-tama, mari kita pahami dulu apa pengertian vampir.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

klik gambar untuk memperbesar
"vam·pir n 1 kelelawar raksasa yg mengisap darah; 2 makhluk halus yg menurut kepercayaan (orang Barat) bangkit kembali dr kubur, kemudian keluar pd malam hari dan mengisap darah manusia yg sedang tidur; 3 ki pemeras".

Lalu, apakah Jantung tersebut benar-benar dari Vampir asli?
Sebenarnya Propnomicon pernah memiliki blog, di blog tersebut Propnomicon menjelaskan tentang barang jualannya tersebut pada tanggal 14 Mei 2010 hari Jum'at.
Propnomicon juga telah mengklaim bahwa Propnomicon sudah bekerja memproduksi jantung vampir yang termumikan (mungkin maksudnya terawetkan) sebagai bagian dari sebuah proyek yang besar. Setelah ada beberapa kendala kecil, dia akhirnya mampu menghasilkan sesuatu dan dia senang.

Jika Jantung tersebut berasal dari Vampir asli sejak dulu, maka sekarang jantung tersebut akan berwarna gelap. Dan tidak secerah seperti gambar yang telah Propnomicon upload/posting di blognya.


Nampak ada perbedaan warna yang cepat sekali.
Kembali seperti yang diharapkannya, dia akan menghasilkan sesuatu yang membuatnya senang, yaitu uang.

Lalu, jantung dari siapakah dia mengambil jika bukan dari vampir?

Jantung yang ia foto berbentuk mirip seperti jantung dari makhluk ber-famili Hominidae.

Lagipula, vampir berbentuk manusia memang masih fiktif, pada situs wikianswer, saya menemukan penjelasan bahwa:
"No scientific evidence has ever been provided to support the existence of human vampires. Repeated studies into the subject by parapsychologists and monsterologists have revealed no factual basis whatsoever. Actual biological vampires do exist: parasites such as mosquitoes, ticks, fleas, bedbugs, leeches, and the vampire bat of South America (Desmodus rotundus).

Terkait

Description: Jantung Vampir yang dijual di ebay terbukti Hoax Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: Jantung Vampir yang dijual di ebay terbukti Hoax
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.16

0 komentar:

Poskan Komentar