Rabu, 10 Oktober 2012

U-28 Monster - Buaya laut yang misterius

Lautan di Bumi kita ini memang misterius, banyak makhluk dan benda lain yang tidak diketahui. Berikut ini adalah sebuah misteri yang terjadi di lautan bumi ini.

Sejarah dan Pertemuan

Penampakan makhluk
misterius ini terjadi di samudra atlantik pada tanggal 30 juli 1915. Semuanya berawal dari kejadian Kapal selam Jerman U-28 menembak jatuh kapal uap Inggris Iberian di sekitar pantai barat daya Irlandia .



Berikut adalah laporan dari Komandan kapal U-28 Freiherr Georg-G√ľnther von Forstner :

"Pada tanggal 30 Juli 1915, kapal
U-28 kami menembak kapal uap Inggris yang membawa kargo yang kaya (Kebanyakan terdiri dari jip dan truk) sedang menyusuri Atlantik utara, kapal uap itu tenggelam dengan cepat sampai ujung kapal berdiri vertikal. Beberapa saat kemudian kapal Iberian menghilang. "

" Sisa kapal itu hanya berada diatas permukaan air sekitar 25 detik, lalu tiba-tiba terjadi ledakan yang mementalkan tidak hanya sisa-sisa kapal tapi juga kehidupan laut di sekitar ledakan. Diantara ledakan tersebut, ada seekor makhluk air raksasa yang penjangnya sekitar 60 kaki."

"Perhatian kami semua tertuju pada objek terse
but, kami tidak bisa
mengidentifikasi makhluk itu tapi kami semua setuju makhluk itu mirip Buaya akuatik , yang memiliki panjang 60 kaki ,4 kaki berselaput, ekor panjang, dan kepala yang meruncing." Sayangnya kami tidak berhasil mengambil fotonya, makhluk itu sudah tenggelam setelah 10 atau 15 detik."


Ditinjau dari segi Fisik


Jika dilihat dari ciri tersebut diatas, memang makhluk ini bisa dikatakan mirip buaya. Beberapa orang mengatakan bahwa makhluk ini adalah seekor Mosasaurus atau Pliosaurus yang masih bertahan hidup hingga kini.





(Kerangka Mosasaurus)


Teori ini mungkin, karena dilihat dari ciri-ciri fisik Mosasaurus atau Pliosaurus mirip dengan monster ini, berbentuk buaya, kepala meruncing, akan tetapi kaki "Berselaput" tidak cocok, Mosasaurus adalah makhluk bersirip sedangkan si Monster berselaput.

Tersangka berikutnya adalah Buaya besar Sarcosuchus. Kemiripan si monster dengan buaya ini adalah tubuh yang besar dan panjang. Sayangnya Sarcosuchus merupakan buaya air tawar dan dulu berhabitat di sekitar Afrika dan juga Sarcosuchus ini menurut saya sama seperti para teleosauridae, mulutnya lebih pipih dan panjang seperti Gharial atau Gavial.








(Tengkorak Sarcosuchus)


Yang lainnya adalah Hainosaurus, makhluk Mosasaurus terbesar, dan dia sepertinya gagal jadi tersangka karena kakinya. Nah, berikutnya adalah Buaya laut prasejarah Thalattosuchia, Makhluk raksasa ini memiliki kaki yang sama dengan para Teleosauridae, Berselaput. Kepalanya juga runcing. Tersangka yang satu ini paling memungkinkan.








(Thalattosuchia)

Ditinjau dari segi Ilustrasi












Dari ilustrasi Monster U-28 ini bisa diketahui bahwa leher tidak terlalu panjang, kaki yang aneh (??) dan yang penting, Bagian kepala, kepala di ilustrasi ini adalah bagian mata yang lebih keatas dibanding mulutnya.

Berdasarkan letak mata, makhluk prasejarah seperti Thalattosuchia akan beda karena Thalattosuchia dan Mosasaurus matanya terletak di sisi kiri dan kanan, sedangkan para buaya dan monster U-28 ini memiliki mata di sisi atas. Lihat Tengkorak kepala Buaya disamping, mata diatas.




Satu hal lagi yang saya ragukan adalah Panjang dari U-28 Monster ini, Dikatakan panjangnya mencapai 60 kaki(sekitar 18 meter). Sarcosuchus saja hanya 37 -40 Kaki. Para Mosasaurus hanya 15 meter (sekitar 50 kaki)

Ditinjau dari segi Persebaran

Bila dilihat dari persebaran, Mosasaurus yang merupakan tersangka yang diketahui persebarannya, Mosasaurus ditemukan di tambang belanda, sedangkan si U-28 monster di temukan di dekat Irlandia, Jarak ini bisa dibilang dekat. tapi tetap saja mata dan bentuk kaki membuat mereka berbeda.

Makhluk ini hanya bisa diperkirakan, sampai sekarang makhluk ini tidak lagi muncul. Inilah salah satu misteri yang tersangkanya makhluk zaman prasejarah. Hal ini masih membingungkan sampai sekarang

Nama aneh monster ini (U-28 monster) diberikan karena awak dan komandan kapal selam U-28 yang melihatnya

Terkait

Description: U-28 Monster - Buaya laut yang misterius Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: U-28 Monster - Buaya laut yang misterius
Al
Mbah Qopet Updated at: 00.01

0 komentar:

Poskan Komentar