Senin, 28 Januari 2013

PLN Rugi Besar Karena Banjir 5 Tahunan Jakarta

Berita Heboh Terkini Mengabarkan PLN mengalami Kerugian yang cukup besar. Bencana banjir 5 tahunan jakarta ini telah menimbulkan banyak kerugian materil dan non materil bagi warga negara indonesia begitu juga yang dialami PLN. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengaku mengalami puluhan miliar rupiah akibat banjir 5 tahunan di beberapa wilayah Jakarta kemarin.banjir bundaran hi jakarta
Humas PLN Kantor Pusat Agus Trimukti Menyatakan bahwa beberapa wilayah di Jakarta harus mengalami pemadaman listrik karena gardu terendam. selain itu Jembatan kabel transmisi 150 kilo Volt diatas kali Ciliwung roboh tersapu banjir jadi listrik harus dipadamkan.
Sejak Tanggal 22 Januari 2013, Pembangkit listrik Muara Karang alhamdulilah sudah bisa beroperasi kembali.Jadi Warga Jakarta sudah bisa menjalani kehidupan secara normal dengan aktifnya listrik itu. Pada saat banjir bandang kemarin, ada total 1847 gardu tidak bisa beroperasi. Salah satu Gardu yang dimatikan saat itu adalah PLTGU Muarakarang, dan hal ini menyebabkan banyak kerugian teknis di sisi pembangkitan Yang mencapai Total Rp20 miliar. ini sangat luar biasa.
Agus Menjelaskan "Kerugian di sisi distribusi dan transmisi akibat peralatan rusak tergenang air, masing-masing sekitar Rp91 milyar dan Rp5 milyar sehingga total perkiraan kerugian yang dialami PLN akibat banjir Jakarta ini sebesar Rp 116 milyar, banjir juga menyebabkan PLN kehilangan kesempatan penjualan energi listrik sekitar Rp 45 milyar "
Agus Menambahkan "Tapi kerugian terbesar akibat terganggunya pasokan listrik saat bencana banjir adalah masyarakat tidak dapat menggunakan listrik PLN untuk kegiatan ekonomi, pendidikan, sosial sehari-hari. Nilai kerugian masyarakat ini tidak terhitung jumlahnya," ujarnya saat di wawancarai.
Ternyata Besar Juga Ya Kerugian Yang Dialami PLN itu . Semoga segera Pulih ya

Terkait

Description: PLN Rugi Besar Karena Banjir 5 Tahunan Jakarta Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: PLN Rugi Besar Karena Banjir 5 Tahunan Jakarta
Al
Mbah Qopet Updated at: 12.00

0 komentar:

Poskan Komentar