Senin, 08 Agustus 2011

Nazaruddin Tertangkap Mungkinkah Akan Bongkar Rahasia ?

Nazaruddin Tertangkap


Berita heboh terkini.Tim gabungan pemerintah yang terdiri dari Kementerian Luar Negeri, Polri dan KPK masih bekerja untuk memulangkan Nazaruddin ke Tanah Air. Proses diplomasi terus berjalan.


Pihak pemerintah belum mau merinci bagaimana proses diplomasi itu. Yang jelas hanya berjanji akan berusaha agar buronan KPK tersebut bisa pulang ke Indonesia dengan cepat.

Sebelumnya, Menkopolhukam Djoko Suyanto menegaskan tidak ada batas waktu untuk memulangkan Nazaruddin. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya berpesan agar bekas anggota Komisi III DPR tersebut dibawa pulang dengan selamat.

Kementerian Luar Negeri melalui juru bicaranya Michael Tene juga mengatakan, tim gabungan sedang bekerja secara cepat untuk memulangkan Nazaruddin.

Presiden SBY yang sekaligus Ketua Dewan Pembina PD berpesan agar menjaga keselamatan Nazaruddin dengan ketat. aib yang dibuka Nazaruddin adalah aibnya orang-orang PD sendiri.
Sebagai konsekuensi, makanya berantas korupsi ya harus dibilang siapapun yang bersalah harus dihukum. Komitmen harus riil. Kalau Presiden bilang begitu, mari kita lihat. Jangan cuma memberikan komitmen, harus perintahkan Kapolri, konkret. Kalau hanya mengimbau, itu bisa dijalankan, kalau nggak juga nggak apa-apa.

Apa mungkin nanti Nazaruddin ini ada deal-deal dengan orang-orang PD dalam menyelesaikan kasusnya?

Ada kemungkinan itu, ada. Makanya kemungkinannya ada dua, dia akan mau buka semua borok atau melakukan deal dengan politisi.

Kita lihat mekanisme peradilan kita, masih sangat lembek vonis 2 tahun saja , dipotong remisi kemerdekaan, hari raya dan macam2  tinggal 6 bulan saja. Nah mekanisme pengadilan ini kebisaan juga seberapa vonis yang rendah, akan membuka kemungkinan Nazaruddin melakukan deal. Bagaimana menurut pendapat anda, mungkinkan Nazaruddin akan bongkar semua pelaku di belakangnya ataukah memilih deal dengan semuanya ?

Terkait

Description: Nazaruddin Tertangkap Mungkinkah Akan Bongkar Rahasia ? Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: Nazaruddin Tertangkap Mungkinkah Akan Bongkar Rahasia ?
Al
Mbah Qopet Updated at: 14.06

0 komentar:

Poskan Komentar