Kamis, 09 Agustus 2012

4 Destinasi Paling Seram di Dunia

Seringkali, kisah seram sebuah tempat menjadi magnet kuat bagi para turis. Bagi Anda yang suka menguji nyali, bersiaplah merinding saat menyambangi 4 destinasi paling seram di dunia. Berani?

Ada beragam alasan yang melatarbelakangi kegiatan traveling. Ingin melihat alam bebas, memperkaya khasanah sejarah, memperdalam budaya, juga menyingkap selubung misteri dari sebuah tempat. Hal yang disebut terakhir itu juga kerap dilakukan oleh wisatawan. Saat mendengar cerita mistis, bulu kuduk boleh saja berdiri, namun rasa penasaran itu pasti membuncah kan?

berikut 4 destinasi paling seram di dunia. Berani masuk ke sana?

1. Kuil Mae Nak, Thailand

Warga lokal menyebutnya Wat Mae Nak Prakanong (Kuil Ibu Nak di Prakanong). Walaupun sebenarnya, kuil di Bangkok ini lebih tampak seperti sebuah rumah. Para pengunjung biasa mendatangi Kuil Mae Nak untuk meminta berkah. Para peziarah membawa karangan bunga, kosmetik, mainan, popok, dan botol susu sebagai seserahan kepada Mae Nak dan anaknya.

Ada cerita menyeramkan di balik tradisi ini. Seratusan tahun yang lalu, seorang wanita cantik bernama Nak tinggal di bantaran Sungai Pranakong, Kota Bangkok. Ia lalu menikahi seorang pria bernama Maak. Saat Nak hamil anak pertama, Maak yang saat itu mengikuti wajib militer berperang demi membela negara. Maak belum juga pulang ketika Nak melahirkan.

Tragisnya, Nak meninggal dalam upaya melahirkan. Begitu pula anak pertamanya yang meninggal beberapa saat kemudian. Namun karena cintanya yang sangat besar pada Maak, arwah Nak menolak untuk meninggalkan rumah itu hingga suaminya kembali pulang.

Maak pun kembali pulang tanpa mengetahui kalau istrinya itu hantu. Pasutri ini lalu tinggal bersama seakan semuanya normal!

Hingga suatu hari, terungkaplah fakta bahwa Mae Nak sudah meninggal. Mae berarti 'ibu' dalam bahasa Thai. Setelah sadar bahwa selama ini ia hidup dengan arwah istrinya, Maak lalu pergi ke sebuah kuil untuk memanggil dukun setempat. Mae Nak lalu murka, dan mulai meneror orang-orang di desa tempat. Seluruh desa ketakutan!

Dukun yang didatangi oleh Maak akhirnya berhasil mengalahkan arwah Mae Nak. Dukun itu memotong tulang dahi Mae Nak dan menyimpan arwahnya di dalam sebuah botol. Sejak saat itu, dibangunlah sebuah kuil khusus untuk mengenang Mae Nak. Kuil ini terletak di kompleks kuil Wat Maha But. Bahkan hingga sekarang, legenda dan tradisi yang menyertainya masih ada.gb

2. Chateau de Machecoul, Prancis

Prancis tak hanya menawan lewat Kota Paris dengan Menara Eiffel-nya saja. Chateau de Machecoul di Pays de La Loire adalah sebuah rumah tempat pembunuh berantai pernah tinggal.

Adalah Gilles de Rais (1404-1440), seorang ksatria yang sekaligus pembunuh paling ditakuti masa itu. Dalam jangka waktu satu tahun (1434-1435), de Rais membunuh banyak sekali anak-anak.

Pembunuhan itu dilakukan di rumahnya sendiri, setelah si korban diperkosa terlebih dahulu. Atas perilaku biadab tersebut, de Rais dihukum mati dengan cara digantung di rumahnya sendiri.
gb
gb

3. Leap Castle Oubliette, Irlandia

Ada sebuah kastil benteng megah di Kota Ollfaly, Italia. Namanya Leap Castle Oubliette, yang dibangun sekitar tahun 1250. Pada 1659, keluarga Darby tinggal di benteng tersebut.

Keluarga Darby terkenal angkuh dan jahat. Mereka sering menyandera dan mengeksekusi warga kota tersebut di dalam benteng ini. Tak heran di benteng ini terdapat ruang bawah tanah, yang berfungsi sebagai ruang tahanan. Di sana ditemukan tulang-belulang yang sudah membusuk!

Hal itu membuat banyak orang penasaran, dan ingin melihat langsung bekas kejahatan di benteng ini. Beberapa wisatawan mengaku bertemu dengan sesosok mahluk kecil, bungkuk, berwarna hijau, disertai dengan bau mayat dan belerang.

4. Catacombs of Paris, Prancis

Masih ada lagi tempat seram di Prancis. Siapa sangka di bawah tanah Kota Paris terdapat sebuah kuburan massal dengan jutaan tengkorak. Adalah Catacombs of Paris, di mana tulang-belulang dari 6 juta jenazah ditemukan.tempat ini disebut juga L'Empire de la Mort, atau "Kerajaan Kematian".

Alkisah, sekitar abad ke-18 sudah tak ada lahan untuk pemakaman di Kota Paris. Salah satu pemakaman pun runtuh ke bawah tanah, tepat menimpa sebuah terowongan. Mulai saat inilah semua tulang-belulang yang ada di pemakaman dipindahkan ke bawah tanah. Sekarang, Catacombs of Paris menjadi destinasi wisata horor bagi traveler penguji nyali.

Tak jarang, wisatawan yang berkeliling mendengar teriakan dan suara-suara aneh. Bayangkan saja, hanya berbekal senter di tangan, Anda akan menembus kegelapan dan menemukan ribuan tengkorak di terowongan tersebut. Hiii!
gb



















sumber : http://travel.detik.com/read/2012/08/09/142329/1987259/1383/4-destinasi-paling-seram-di-dunia?v771108bcj

Terkait

Description: 4 Destinasi Paling Seram di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Indra Ardiananta ItemReviewed: 4 Destinasi Paling Seram di Dunia
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.35

0 komentar:

Poskan Komentar